Smartphone Dengan Notch Terbaik : VIVO Y83, Versi Terbaru Setelah VIVO V9

Beberapa waktu lalu VIVO telah mengeluarkan smartphone baru yang diberi label VIVO Y83, lahir setelah VIVO V9 yang lebih dulu dikeluarkan pada bulan Maret. VIVO Y83 ini resmi diperkenalkan sebagai smartphone yang dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P22 pertama di dunia. Teknologi MediaTek Helio P22 ini memiliki konfigurasi Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan mencapai 2 GHz, MediaTek Helio P22 ini juga dapat menghemat baterai handphone. Harganya yang terjangkau membuat VIVO Y83 menjadi perangkat yang dipasarkan untuk segmen kelas menengah ke bawah dengan harga dikisaran 3 juta rupiah. dibuat mengunakan teknik mirro finish membuat VIVO Y83 memiliki desain belakang seperti pantulan kaca, ada pun beberapa pilihan warna untuk VIVO Y83 seperti Aurora White, Polar Black dan Red, tentunya warna-warna ini akan semakin membuat VIVO Y83 terlihat elegan di kelasnya.

VIVO Y83 ini juga dibuat dengan ukuran layar 6.22 inch dan memiliki resolusi HD+ (720 x 1440 pixels). Aspek rasio layar dari smpartphone ini 19:9 membuat pengguna VIVO Y83 akan betah bermain game dan menikmati konten multimedia lainnya. Sama seperti VIVO V9, VIVO Y83 dilengkapi dengan fingerprint yang ditopang denagn baterai 3.260 mAh. Selain fingerprint, VIVO Y83 dilengkapi juga dengan notch di bagia atasnya, bertujuan untuk melindungi layar dari kasus retak dan kerusakan lainnya, tak lupa VIVO menyematkan lapisan pelindung Cornning Gorilla Glass 3.

Tak hanya sampai disitu, VIVO juga memasang OS Android 8.0 Oreo yang dipasangkan dengan prosesor Octa Core MediaTek, seperti yang disinggung di atas, dan distabilkan denagn pengolah grafis GPU PowerVR GE8320. Sedangkan untuk mengoptimalkan laju kinerja dari VIVO Y83, digunakan RAM 4 GB dengan memori internal 32 GB sampai 64 GB, dan microSD sebesar 256 GB. Lebih mencengangkannya lagi, Y83 membawa 3 slot berbeda yang memungkinkan para penggunanya untuk mengkombinasikan dua kartu SIM dan satu kartu microSD. Tak cukup sampai disitu, VIVO juga mengoptimalkan smarphone ini dari segi kameranya.

VIVO Y83 ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 dan LED Flash, bisa menghasilkan foto dengan baik. Untuk kamera depannya, VIVO Y83 juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP yang dilengkapi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), dapat membuat penggunanya menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang baik. Kamera dari VIVO Y83 juga membawa keunggulan fitur dari V9 degan Al Face Beauty-nya yang mampu mendeteksi jenis kelamin, usia, warna, dan tekstur kulit serta pencahayaan di lingkungan sekitar. Teknologi ini bisa menyesuaikan setiap fitur wajah sehingga hasil foto bisa menampilkan kecantikan yang alami.

Jaringan dari VIVO Y83 juga sudah mendukung 4G-LTE, ditambah dengan WiFi dan FunTouch OS yang berbasis Android 8.1 Oreo, tingkat akurasi dari GPS-nya pun sangat baik. Tingkat akurasi yang baik ini tidak terlepas dari dukungan A-GPS, GLONASS serta BDS yang dipakai. Kemudian ada juga FM Radio Bluetooth versi 4.2 dan proses transfer data yang lebih mudah dikarenakan penggunaan USB On the GO (OTG).

Sungguh menarik bukan smarphone keluaran dari VIVO ini, peluncurannya yang berdekatan dengan VIVO V9 tidak mempengaruhi penjualan karena kedua Hp ini memiliki segmentasi yang berbeda. Jadi apakah Anda sudah berniat untuk membeli VIVO Y83 setelah mengetahui keunggulan yang ada di Hp ini?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *