Tips Solo Traveling Buat Perempuan

Hasil gambar untuk reservasi.com penerbangan

Solo traveling kini sudah menjadi salah satu pilihan bukan hanya bagi para tetapi juga bagi para wanita. Solo traveling bisa dilakukan dengan tujuan wisata baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Sudah cukup banyak perempuan yang memberanikan diri untuk Solo travelling ke luar negeri sekalipun. Bahkan mereka bisa mendapatkan pengalaman seru dan pengalaman berharga lainnya dengan Solo travelling.

Solo traveling bukan berarti jomblo atau kesepian. Solo travelling adalah sebuah pilihan untuk bisa lebih memahami diri sendiri dan juga berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan baru tanpa bantuan orang lain. Solo travelling juga menjadi salah satu cara untuk melawan ketakutan diri sendiri dan memberanikan diri untuk menghadapi tantangan-tantangan baru yang berada di depan mata.

Namun ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh kaum hawa sebelum melakukan solo traveling. Berikut adalah ulasan lengkapnya tentang tips Solo traveling buat perempuan.

  1. Cari Informasi Sebanyak-Banyaknya

Sebelum memutuskan solo traveling ke sebuah kota atau ke suatu tempat. Kamu perlu mencari informasi sebanyak-banyaknya. Informasi tersebut Kini lebih mudah didapatkan mulai dari website, blog, grup Facebook, atau komunitas Solo Traveler.

Hal ini sangat penting karena beberapa daerah dan negara memang ada yang tidak aman untuk para wanita. Daripada mengambil resiko untuk pertama kali Solo traveling lebih baik mencari tempat-tempat yang lebih ramah terlebih dahulu.

Salah satu hal yang penting juga adalah mencari promo penerbangan murah dan juga syukur syukur bisa buatkan voucher hotel murah di luar negeri ataupun di dalam negeri. Dengan mendapatkan promo penerbangan murah kamu bisa menekan biaya transportasi dan juga biaya akomodasi.

2 Buat Itinerary dan Estimasi Anggaran

Beberapa negara Eropa mensyaratkan kamu untuk membuat rencana perjalanan dan juga deposit yang wajib kamu setor di bank pribadi. Rencana perjalanan ini biasanya digunakan untuk membuktikan bahwa kamu bukan imigran yang hendak mencari Suaka atau penghidupan baru di luar negeri.

Sedangkan deposit yang disimpan di rekening pribadi merupakan sebuah jaminan agar jika terjadi sesuatu hal ketika dalam perjalanan, pemerintah setempat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena kamu sudah memiliki kan dana cadangan yang menjadi salah satu syarat wajib untuk bisa traveling keliling Eropa ataupun Amerika.

Disamping itu, dengan membuat rencana perjalanan dan estimasi anggaran kamu bisa memperhitungkan Berapa hari yang dibutuhkan dan juga anggaran yang diperlukan untuk travelling ke luar negeri sendirian. Jika dirasa ada beberapa hal yang kurang baik dari tujuan maupun anggaran kamu masih bisa menyesuaikannya selagi belum berangkat Solo travelling ke luar negeri ataupun di dalam negeri.

  1. Belajar Packing dari Youtube

Dengan memilih Solo traveling artinya kamu harus bisa mengurus diri sendiri termasuk melakukan packing. Mungkin terbilang sepele dan sederhana namun justru inilah seni Solo Traveler.

Suara Solo traveler dituntut untuk mampu membawa barang-barangnya yang esensial namun dengan tas yang terbatas. Untuk itu cara paling mudah belajar packing sambil praktik adalah mencari berbagai referensi dari video di YouTube.

Kamu bisa langsung belajar dari para pakarnya. Biasanya sudah ada beberapa tips khusus cara packing untuk keluar negeri serta aturan-aturan yang boleh dan tidak boleh saat membawa barang-barang dengan pesawat.

  1. Gunakan jejaring sosial

    Ada banyak jejaring sosial khusus para Solo Traveler. Biasanya jejaring sosial ini cukup luas dikenal oleh para Solo Traveler. Bahkan kamu bisa mendapatkan tumpangan gratis atau tempat menginap gratis.

    Meskipun kamu mendapatkan fasilitas tanpa biaya, sebaiknya kamu sudah menyiapkan beberapa barang khusus sebagai imbalan jasa atas kebaikan orang lain di luar negeri atau di daerah lain yang sudah mau menampung kamu. Penting juga untuk melakukan checking history, orang yang rumahnya kami tumpangi. Jadi, pergunakan jejaring sosial dengan bijak.

    5. Cari hostel murah

    Bagi Solo traveler seperti kamu mungkin kamar hotel masih terlalu mahal dengan budget terbatas dan rencana perjalanan yang panjang. Jika kamu belum bisa mendapatkan voucher hotel murah kamu bisa mencari hotel hostel murah terdekat.

    Banyak hotel yang menyediakan tempat tinggal bersama seperti Dormitory yang sudah lengkap dengan dapur yang bisa digunakan bersama-sama dengan tamu hostel lainnya.

    Hostel ini menjadi salah satu sarana untuk bertukar informasi dan juga mendapatkan kenalan baru Solo traveler lainnya. Hostel hostel sudah cukup banyak di luar negeri, terutama negara-negara liberal yang sudah maju.

  2. Jangan putus komunikasi dengan keluarga

Sebelum berangkat traveling baik dengan tujuan luar negeri ataupun dalam negeri satu hal yang harus kamu lakukan adalah meminta restu kepada kedua orang tua dan juga keluarga besar, agar kamu senantiasa didoakan sehingga perjalanan kamu senantiasa lancar dan tanpa mengalami kendala apapun.

Jika kamu hendak Solo traveling ke luar negeri, pastikan kamu mengupdate SIM card handphone kamu, atau selalu menggunakan SIM card lokal demi mengabari keluarga. Lakukan secara berkala. Misalnya setiap 4 jam sekali atau setiap 6 jam sekali.

Ada baiknya kamu tidak perlu Terlalu mengumbar foto-foto selfie saat berada di luar negeri ataupun saat melakukan solo traveling. Kamu bisa menunda kenarsisan kamu hingga kamu bisa pulang dengan selamat ke kampung halaman. Hal tersebut dilakukan untuk kebaikan dan keselamatan kamu sendiri. Namun yang paling penting dari itu semua adalah kenikmatan untuk mencari promo penerbangan murah akan membuat kamu ketagihan untuk Solo travelling ke berbagai tujuan indah lainnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *